SIAPA PEMIMPIN MATANG DAN APA TANDANYA ?

Selamat petang pembaca azizna di manapun berada ,lama saya tidak menulis opini dan unek-unek di blog ini ,karena kesibukan lainya , kali ini terpanggil untuk menulis lagi karena ada sedikit kesempatan dan sedikit pengalaman untuk di bagikan 😀😀😀 Cie...gayanya dah kaya apa aja .

Ok,lanjut bacanya.
Bahas pemimpin yg matang ? tidak semudah bahas singkong rebus dan mie godog , walau juga gak serumit menghitung algoritma dan ilmu fisika serta kimia.

Tiada kepemimpinan paling sampurna di dunia ini kecuali gaya kepemimpinan sang maha pencipta yaitu  Kepemimpinan Allah subahanallahu taala . Selanjutnya adalah kepemimpinan para nabi nabi. Untuk membuktiknya bahwa kepemimpinan beliau itu baik dan matang bagaimana ? Sederhana saja ,di antaranya adalah.
1.Beliau memimpin bukan dari produk partai.
2.Kepemimpinam beliau tidak di batasi ruang dan waktu , negara dan lintas peradaban manusia.
3.Tidak di lengkapi dengan persenjataan tempur seperti bom,tembak apalagi tank dan rocket .
Dan masih banyak lagi bentuk kehebatan cara beliau memimpin ,bahkan langsung bisa temui di sekitar kita bagaimana dahsyatnya efek dari pola kepemimpinan beliau semua. 

Demikian kilas balik secara singkat bagaimana gambaran seorang pemimpin yang matang dan sudah pasti akan berdampak positif pada peradaban manusia.

Pertanyaanya ,apakah masih bisa di harapkan munculnya seorang pemimpin seperti beliau ,atau setidaknya mendekati lah ? .

Jelas tidak ada ,kan system kenabian dab kerosulan sudah di tutup ,jadi gak mungkin kita temui pemimpin seperti itu lagi .

Solusinya adalah kita mencari orang yg paling mirip dengan prilaku nabi , mirip di sini juga masih perlu di perinci lagi , sebagai rumusanya begini.
Jika kita amati ,siapapun manusianya pasti tidak lepas dari sisi di bawah ini.
1.Mental
2.Moral
3.Intlektual
4.Finansial
5.Sepiritual.

Seorang nabi sudah pasti di desain di rancang sempurna kelima limanya ,ibarat produk ,orang bergelar nabi itu produk limited edition 😀😀😀.

Dah jangan serius serius ,sambil minum kopi juga boleh ☕☕☕☕☕.

Setelah kita paham dan tau standar pemimpin yg baik secara global dan kita juga paham tentu itu mustahil untuk di dapatkan ,lantas bagaimana solusinya ?

KALAU KITA TAK DAPATI SEBUAH KELEBIHAN PADA DIRINYA ,MENDING KITA TIMBANG KEKURANGANYA . DENGAN SYARAT ,YANG PALING SEDIKIT KEKURANGANYA BERARTI DIALAH YG TERBAIK JADI PEMIMPINYA.

INI JUGA MASIH BISA DI PERINCI LAGI DAN KALAU DI TULIS NANTI TAMBAH PANJANG.

OK MARI KITA MINUM LAGI KOPINYA.... ☕☕☕☕☕☕☕☕☕☕