Jumat, 03 Maret 2017

INI KUNJUNGAN RAJA SALMAN YG MENGHARUKAN

JAKARTA - Tokoh yang mewakili umat Hindu, Wisnu Bata Tenaya, mempersembahkan sesanti dari Kitab Sutasoma yang ditulis oleh Empu Tantular kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Pemberian itu diserahkan saat Wisnu bersama tokoh lintas agama lain bertemu dengan Raja Salman dan Presiden Joko Widodo di Hotel Rafless, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Wisnu menegaskan bahwa isi dari kitab tersebut tertulis kalimat "Bhinneka Tunggal Ika" yang mempertegas kerukunan dan harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak hanya Indonesia melainkan di seluruh dunia.

"Yang Mulia Raja Salman dan Presiden Joko Widodo, izinkan kami dari umat Hindu Indonesia turut menyampaikan salam baik kami," kata Wisnu seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Wisnu menilai, keharmonisan antara tokoh lintas agama dalam pertemuan tersebut perlu terus diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain Wisnu yang mewakili agama Hindu, hadir pula tokoh agama lain mulai dari Islam, Katolik, Protestan, Budha dan Konghucu. Pertemuan berlangsung selama sekitar 1 jam.

Wisnu juga berdoa agar hubungan Indonesia dan Arab Saudi semakin baik ke depannya.

"Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan jalan yang terbaik untuk membangun kerja sama antar kedua negara," ucap Wisnu.

Sumber :BANJARMASINPOST.CO.ID

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *