Kisah Sukses Wak Haji Spam

Kisah Sukses Wak Haji Spam
Gara gara jaringan internet lemod , entah karena speedy yang ga beres
atau memang komputerku terkena virus , akhirnya saya tinggal tiduran
sambil buat postingan lewat hp nokia jadulku E56 .

Bingung mau nulis apa , akhirnya saya menemukan ide tulisan ini yaitu
gelar " Wak Haji Spam " , mungkin ini hanya tokoh fiktif saja , tapi
hatiku berkata , bisa saja ini jadi kenyataan , parahnya lagi jika ini
terjadi ke pada penulis sendiri yaitu saya . Jadi gelar saya jadi
"Abunawas Haji Spam".

Jaman teknologi membawa banyak perubahan ,pendidikan,ekonomi dan cara
bergaul dengan orang lain , kali ini saya akan membahas tentang dampak
teknologi pada pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang bisa saja ,
lantaran kemajuan teknologi ini di mungkinkan banyak umat islam naik
haji . Wajar dunk namanya juga kemajuan ekonomi jadi banyak orang
punya duit . Heheheh

Banyak peluang usaha di internet salah satunya adalah blogger , walau
masih banyak juga selain blogger tapi saya akan memfokuskan kisah haji
spam ini ke jalur blogger . Eng ing eng....

Al kisah , ada orang ndeso yang mengenal bisnis online , dia belajar
tekun hingga dia memiliki sebuah situs yang ramai sekali pengunjungnya
. Dalam sehari situsnya bisa mencapai 1 juta pengunjunga . Padahal isi
situsnya sederhana saja , artikel juga ga menarik , penampilan juga ga
rapi , tapi pengunjungnya melebihi websitenya selebriti dan tokoh
ternama .

Lantaran website yang ramai tersebut , banyak pengusaha yang ingin
menampilkan iklan produknya di website itu . Nah dari sinilah website
orang tersebut mendapat penghasilan , hingga akhir cerita
penghasilanya cukup untuk beli rumah ladang sawah sampai mobil mewah ,
hingga dia bisa naik haji .

Dengan percaya diri dan yakin bahwa harta yang dia dapatkan itu halal
, dia ga nyuri,dia ga korupsi juga tidak rentenir . Singkat cerita dia
berangkat haji dan sampai tanah suci .

Setelah sampai tanah suci , di malakukan kegiatan haji seperti jamaah
haji lainya . Semua berjalan normal . Sampai suatu ketika saat
istrirahat dia ketemu teman lama di mekah .

Temanya menyapa : wow... Coy... Kamu Abunawas itu kan ? Yang jualan
cilok keliling , yang rumahnya kecil bocor semua ? Yang suka bon kopi
dan rokok di warung tempel ? Yang pernah gadaikan sepeda ontel ,tapi
ga kuat bayar ?

Abunawas : Benar sekali , kok kamu perhatian amat sih sama kehidupanku
heheheh .
Teman : kok bisa naik haji , kamu bisa ngilangkah, dapat warisan, atau
dapat hadiah undian atau dapat uang dari mana ?

Abunawas : Bisa dunk... Abunawas.... Kamu penasarankan ?

Teman : jelas penasaran , terlepas dari kuasa Allah bagaimana , tapi
rasanya kok aneh saja , kondisimu yang seperti itu kok bisa naik haji
, aku saja bisa naik haji ini juga karena jual warisan mertua loh abu
.

Abunawas : oh... , kalau aku bukan dari jualan, juga bukan dari
mencuri, apalagi karena ilmu ngilang .

Teman : tambah penasaran aja neh, kasih tahu dunk rahasianya ?

Abunawas : Aku naik haji ini dari hasil nyepam , sob... ,

Teman : Hah , kok yepam ? Spam yang suka sebar sebar link di internet
itu kan, spam yang suka promosi di nomor hp orang itu kan? Kok bisa
buat haji .

Abunawas : Betul , 5 tahun aku sebar link untuk meramaikan websiteku ,
setiap hari aku sebara link tidak kurang dari ke 5000 web . Hingga
akhirnya websiteku sekarang terkenal , pengunjungnya tidak kurang dari
1 juta / hari , penghasilan yang aku dapat dari iklan tak kurang dari
500 juta / bulan . Makanya sekarang saya naik haji .

Teman : Jadi ceritanya , sekarang kamu lagi mencari gelar Haji Spam ya
abu , hehehehehhe.

Abunawas : Ya getu dech....jadi nanti kalau aku pulang di panggilnya
Wak Haji Spam karena ongkos naik hajinya di dapat dari hasil ypam....
Haaahahahaahha.

Di tulis oleh kang aziz