Kisah Wak Haji Copas ( Copy Paste )

Jika ada Wak Haji Spam maka tidak menutup kemungkinan juga ada wak haji Copas ( Copy Paste ) , Kisahnya hampir mirip dengan kisah wak haji Spam yang bisa anda baca di sini
Jika ada Wak Haji Spam maka tidak menutup kemungkinan juga ada wak haji Copas ( Copy Paste ) , Kisahnya hampir mirip dengan kisah wak haji Spam yang bisa anda baca di sini , Kisah Sukses Wak Haji Spam . Sekarang bagaimana kisah Wak Haji Copas . Ong Ing Eng......

Al kisah ada seorang miskin yang hidup di sebuah kampung pedalaman , istilah modernya Ada orang Ndeso , Kalau bahasa jawanya " Wong Ndeso " Bahasa Amburadulnya "Wong Ndesit" . Sebut saja namanya adalah Abu Na'as , Kehidupan sehari hari abu na'as adalah mengembalakan 2 ekor kambing yang di dapat dari transaksi bagi hasil sama orang kaya di kampung tersebut , satu betina satu jantan . Bagi Abu Na'as dua ekor kambing tersebut menjadi salah satu sumber ekonomi yang di harapkan , selain itu dia juga menanam sayuran seperti kangkung dan terong di pekarangan belakang rumah , seluas 4 meter persegi , dari hasil sayuran abu na'as bisa membeli beras dan lauh pauk , pokok bisa mencukupi sembakonya sehari hari .

Tujuan abu na'as ternak kambing , tidak lain supaya abu na'as punya sedikit tabungan , dengan harapan jika punya tabungan dia bisa beli tanah, dandani rumah, syukur syukur bisa naik haji . Maka ternak kambing dari hasil kerja sama , di pikir sebagai solusi yang tepat hemat dan akurat . Maka abu na'as mulai kerja sama dengan orang kaya di kampung itu , akhirnya abu na'as di beri kepercayaan untuk mengelola 2 ekor kambing , satu jantan , satu betina . Kambing yang di berikan abu na'as oleh orang kaya tersebut sengaja di carikan Kambing Yang Kurus , berpenyakitan , alasanya sebagai uji coba dulu, jika sukses maka untungnya besar, jika gagal maka ruginya juga kecil. Abu Na'as tetap menerima apapun yang menjadi keputusan Orang Kaya Tersebut , Maklum Orang Ga Punya Harus Rela di perlakukan seperti itu , yang penting saat ini Abu Na'as punya kesempatan untuk berternak kambing , lagi pula kalau beli sendiri harganya ga cukup dari uang sayuran 3 bulan . 

Sehari dua hari abu naas mulai belajar memelihara kambing tersebut , mulai dari membuat kandangnya sampai mencarikan makan dengan cara mencari rumput di lapangan dan kadang kala kambingnya juga di ajak mencari rumput di lapangan dan di persawahan . Tak beberapa lama kambing abu naas , mulai menampakan kemajuan, kambing yang dulunya sakit sakitan , sekarang sudah nampak sehat, kambing yang dulunya kurus sekarang sudah terlihat gemuk . kabar terakhir malah katanya kambing abu naas tersebut sudah mulai Bunting . wew wew wew.....

Melihat perkembangan seperti itu abu na'as semakin semangat dalam memelihara kambingnya , kambing di mandikan , makanya di carikan rumput rumput segar dan lain sebagainya , dengan kesabaran dan ke uletannya , hingga akhirnya kambing tersebut melahirkan 2 ekor kambing kecil yang sehat dan lucu , abu naas tambah girang dan senang walau harus tambah pekerjaan yaitu merawat 4 ekor kambing . Kambing tumbuh dengan pesat , tidak kurang dari 3 bulan anak-anak kambing tersebut sudah tampak gemuk dan sehat . Tapi karena 4 ekor kambing tersebut makanya banyak maka abu naas harus mencari ladang rumput yang banyak pula hingga suatu saat abu naas kehabisan tempat untuk merumput .

Rumput lapangan sudah habis, rumput sawah juga sedang di garap, terus dia mau mencari rumput kemana .Pusing tujuh keliling mencari cara , sampai akhirny menemukan ide mencari rumput di Alun alun kota , dengan cara naik sepeda ke sana . yakin dengan ide yang dia dapat , maka keesokan harinya dia berangkat ke kota menggunakan sepeda ontel pinjam dari tetangga .

Sampai di kota , betapa senang hatinya , lihat rumput yang segar segar dan gemuk gemuk , tanpa pikir panjang langsung di tebas semua rumput dan di masukan karung , setelah penuh lalu di bawa pulang , begitu terus selanjutnya , abu naas sering pergi ke kota untuk mencarikan makan kambingnya . Usaha abu naas tidak sia sia , kambingnya semakin hari semakin banyak dan berkembang sampai 10 ekor . Gini  saatnya abu naas mengambil untung dari kerja kerasnya memelihara kambing .

Abu datang ke orang kaya yang memiliki kambing ,kemudian dia melaporkan tentang kambing yang di peliharanya , bahwa kambingnya sekarang sudah ada 10 ekor , kini abu naas mau mengembalikan kambing modal dan mengambil kambing untungnya . Tanpa ada masalah apapun akhirnya abu naas di beri 5 ekor kambing oleh pemilik kambing tersebut . dan sekarang abu naas sudah punya 5 ekor yang positif milik sendiri.Dengan penuh syukur dan senang abu naas memelihara kambing sisa kerja sama dengan orang tersebut . Peternakan abu semakin pesat , kambing yang awalnya 5 sekarang menjadi 10 lagi dan abu juga masih sering pergi ke kota untuk mencari rumput . Hingga suatu saat terjadi sesutu yang tidak terduga .

Abu menemukan sebuah koran bekas yang memuat berita tentang kecanggihan teknologi komunikasi , yaitu HP , dalam berita tersebut , di katakan bahwa dengan hp kita bisa ngomong dengan orang lain tanpa bertatp muka, bisa kirim pesan ke orang secara instan dan jika di hubungkan dengan internet maka kita bisa mencari kenalan dengan orang yang jauh dari posisi kita , bahkan Teknologi tersebut bisa menunjang bisnis kita . 

Termenung sejenak , singkat cerita sejak saat itu abu pingin punya hp , supaya bisa melakukan seperti apa yang di beritakan koran bekas tersebut .Hingga akhirnya abu menjual seekor kambing untuk membli Hp , tanpa pikir panjang , setelah kambing terjual dan dia mendapatkan uang , abu langsung pancal sepeda menuju toko hp , sambil bertanya seputar kebenaran berita di koran ke pmilik toko , dan katanya memang benar bahwa hp bisa untuk seperti itu , akhirnya abu membeli sebuah hp seharga seekor kambing ,sekaligu dapat pelajaran dari penjual hp tersebut , bagaimana cara tlpon, bagaiaman cara sms, bagaimana buka internet, bagaimana buka fb, bagaimana buka email, bagaimana cara cari artikel dll .

Sejak abu punya hp , ternyata tidak lantas meninggalkan ternak kambingnya , justru abu semakin giat dalam memelihara kambing , dia dapat panduan dari internet, dia punya teman sms dan tlp dari internet , hingga akhirnya dia dapat ilmu buat blog juga dari internet . Kambingnya semakin berkembang, pengetahuanya juga semakin berkembang . 

Karena di internet di pernah baca artikel bisnis online dengan cara mengelola blog , maka saat istrirahat dia mulai browsing tentang dunia blogging , sedikit demi sedikit akhirnya abu paham dan mengerti bagaimana cara membuat blog dan cara mengelolanya .

Tanpa pikir panjang , abu langsung membuat blog dengan HP yang dia punya . Blog tercipta, abu mulai menulis satu dau artikel untuk mengisi blognya hingga suatu saat abu menemukan artikel tentang blogging yang membahas bagaimana cara membuat artikel banyak tanpa susah payah menulis , Ilmu copas yang di baca oleh abu dari internet akhirnya di praktekan .

Sambil menekuni ternak kambing , sekarang abu sering browsing mencari artikel artikel bagus , untuk di copy dan di terbitkan ke blognya .Kurang dari satu tahun blognya penuh dengan artikel bagus bagus , ribuan artikel dengan berbagai topik memenuhi blognya , pengunjungpun semakin hari semakin banyak , dalam waktu kurang satu tahun pengunjung mencapai 5 juta / hari . 

Suatu saat abu membuka email , pada saat itu betapa kagetnya abu , karena mendapatkan penawaran kontrak kerja sama periklanan , dengan gaji 50 juta / bulan , untuk iklan yang di pasang di blog abu .tanpa pikir panjang akhirnya abu menyetujui kontrak tersebut . dan tanpa ada masalah apapun akhirnya bayaran di kirim ke abu dan iklan di pasang di blog , sejak saat itu abu punya penghasilan tetap 50 juta perbulan dari blog hasil copasnya .

Akhir cerita , sekarang abu menjadi orang yang kaya raya , kambingnya mencapai puluhan ekor , penghasilan abu dari blog dan ternak kambing sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya , dan kini saatnya abu naik haji . dengan biaya yang di dapat dari blog hasil copas . Bukan dari hasil ternak kambing . Kenapa ?

Karena , orang yang ngontrak iklan tadi mendapatkan banyak untuk dari pengunjung blog abu , hasil yang di dapatkan mencapai berlipat lipat . sebagai ucapan rasa terimakasihnya dia memberikan abu sebuah hadiah berupa uang tunai 100 juta . Biaya yang lebih dari cukup untuk naik haji .