Selamat Datang Kembali Dunia Nyata

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia online , yang intinya saat itu penasaran dengan bisnis online , dan karena nuruti penasaran akhirnya arah keasyikan , mulai dari menikmati hiburan yang ga jelas , gonta ganti desain blog, dan coba sana coba sini yang katanya peluang bisnis menjanjikan . Tidak jarang juga terjebak dunia percintaan di negeri kayalan . akhirnya sekarang saya kembali menemukan hidupku kembali .

aku anggap semuanya proses pendewasaan , mungkin memang semua harus di jalani , hingga aku menemukan diriku kembali , yang pernah hilang arah, hilang tujuan korban penasaran . Pernah pingin ngetop, pingin sukses dari internet , pingin punya pacar cantik dan lain sebagainya . Hampir semua waktuku aku pertaruhkan di internet , belajar apa saja, berteman dengan siapa saja bahkan ngomong tentang apa saja di forum mana saja .

Pada akhirnya saya harus sadar , bahwa sehebat apapun yang di lakukan di dunia maya , tak lebih dari warna dan suara serta kata-kata , tak bisa di sentuh dan tak bisa di raba . Banyak membuang waktu banyak menyia nyiakan kesempatan yang ada di dunia nyata .

Kini saatnya aku kembali ke habitatku yang asli.
Orang kampung yang harus kerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup, cari uang untuk memenuhi sandang pangan papan . Mulai mengurangi cari perhatian , . Selamat datang kembali ke dunia nyata . dan terimakasih dunia maya atas pengalamanya .

Di dunia maya mungkin pernah berperan sebagai pemikir yang kritis, sok politis,sok puitis, sok bijak,sok alim sok seleb, sok ngetop . Tiba saatnya harus kembali sadar , bahwa diri ini siapa ?