TUHAN AGAMA MANUSIA DAN ALAM SEMESTA

TUHAN AGAMA MANUSIA DAN ALAM SEMESTA
Catatan ini sekedar unek-unek saja , jangan di jadikan satu satunya bahan acuan dasar , cukup jadikan bacaan saja ,karena setiap manusia memiliki cara pandang yang berbeda .

Berawal dari baca-baca artikel di internet dan tulisan tulisan yang ada di buku baik itu soal politik, soal agama , budaya dan kepercayaan bahkan sampai soal pengetahuan teknologi ekonomi dan lain sebagainya , hampir bisa di pastikan di mana ada pembahasan di situ ada perbedaan . di sini saya akan sedikit mengupas tentang TUHAN AGAMA MANUSIA DAN ALAM SEMESTA , Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua .

Pertama tentang Tuhan :
Langsung saja saya sampaikan tentang tuhan siapakah beliau , di mana dan seperti apa ?
Tuhan itu pembuat atau pencipta diri kita, bumi langit dan se isinya itu biasa yang di sebut tuhan , bukan sekedar menciptakan tapi juga mengelola , beliaulah sang maha kuasa . pencipta matahari , rembulan,bumi gunung dan lautan baik dengan proses atau langsung jadi . sumber dari segala kekuatan, kekuasaan. itu tuhan pusat dari segala bentuk perantara yang menjadikanya sesuatu itu ada . Banyak agama yang mengajarkan tentang adanya sang pencipta keadaan yang kita alami dan kehidupan yang sedang kita jalani , silahkan di tanyakan kepada ahlinya masing-masing sesuai agama dan kepercayaan masing , inti dari pembahasan ini adalah mencari tahu apakah tuhan itu benar adanya . Saya pribadi percaya adanya Tuhan , dan khusus dalam agama saya yaitu Islam Tuhan saya biasa di sebut dengan sebutan Allah . adapun bagaimana karakter tuhan yang saya percayai anda bisa membaca artikel tentang Tuhan menurut agama islam . Stop perdebatan , di sini saya bukan mau meperdebatkan tentang TUHAN siapa , tapi saya hanya sebatas menyampaikan Apakah Tuhan Itu Ada atau Tidak ? Saya percaya tuhan itu ada , bagaimana dengan anda . monggo.....
Dimana dan seperti apa tuhan itu ?
Karena pertanyaan ini perlu tulisan panjang lebar yang tidak cukup di tulisa di sini di tambah lagi bahwa pembahasan ini melibatkan soal agama dan kepercayaan maka , pembahasan tentang Tuhan itu di mana dan seperti apa ? tidak akan saya bahas , sebab sudah melebihi batas kemampuan saya untuk menyampaikanya di samping juga sulitnya menjaga kenetralan dalam artikel ini jika pambahasan itu di buka .

Apa Itu Agama ?
Agama adalah sebuah ajaran yang bawa oleh seseorang yang percaya sebagai nabi atau rasul atau orang yang di percaya dekat dengan tuhan , sebuah ajaran bisa di katakan agama jika ajaran tersebut jelas Tuhanya, jelas kitab sucinya, jelas Nabinya atau pembawa ajaranya serta berisi tentang mengajak ke arah kebahagiaan baik di hidup di dunia dan hidup setelah kematian lengkap dengan tatacara atau teknik pengamalanya . 
Contoh Agama :
 Ajaran agama yang saya anut adalah islam , saya termasuk pemeluk agama islam dan saya percaya bahwa Islam itu adalah agama .
1. Agama islam memiliki pembawa ajarannya yaitu Nabi Muhammad
2. Agama islam punya kita suci yaitu Al-qur'an
3. Agama Islam punya tujuan yaitu Aklakul Karimah
4. Ajaran islam berisi tentang cara cara mencapai kebahagiaan dunia dan akherat .

Apa itu manusia ?
Sepertinya ini tidak perlu di jelaskan secara tulisan , alasanya kenapa kalau bisa di lihat dengan matas harus di ulas dengan kata . Manusia yang kita ini manusia . bukan kera, bukan kambing juga bukan besi . Untuk perincian lebih jelas silahkan uraikan diri anda sendiri , kenapa anda di sebut manusia dan bukan lainya . 

Apa Itu alam semesta ?
 Alam semesta yaitu ruang dan waktu yang ada di sekitar kita ini , ada tanah, air, udara, langit, pohon, hewan dan lain sebagainya . itulah alam semesta .

Demikian penjelasan singkat tentang Tuhan Agama Manusia Dan Alam Semesta . Mudah mudahan artikel singkat ini bisa bermanfaat . Bagi pembaca , Saya tidak menerima perdebatan tentang Tuhan , Agama, Manusia dan alam semesta . Tapi jika anda punya pandangan lain tentang Tuhan, Agama , Mansuia dan alam semesta silahkan di tulis di kotak komentar bawah ini . perlu di ingat bahwa pembahasan tentang tuhan agama manusia dan alam semesta harus bersih dari segala bentuk paham atau aliran , Tolong di batasi pembahasanya . Dan perlu di ingat " Jangan Jadikan Artikel Ini Sebagai Satu-satunya Acuan Dasar Untuk Mempercayai Sesuatu atau mengingkari sesuatu" Saya percaya bahwa setiap manusia satu sama lainya memiliki kelebihan masing-masing. ayo berenang di samudra pengetahuan .