Akhirnya Perang Korut Vs Korsel Terjadi

Berikut ini Video Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un, dia menyatak kepada pasukan militernya Bahwa perang setiap saat bisa terjadi, Sementara itu Senior Korut juga melayangkan sindiran pada Presiden Wanita Pertama Korea Selatan (Korsel ) terkait penampilanya . Sumber :tvonenews.com

Otoritas Korea Utara (Korut) di kabarkan medai barat mengumumkan status perang dengan Korea Selatan (Korsel), (30/3/2013) .Di kutip dari kantor berita negara KCNA

1950-1953 Korut dan Korsel sempat terlibat perang dan di akhiri dengan gencatan senjata , setelah itu Korut dan Korsel hidup dalam kondisi saling mengancam .

"Mulai saat ini, hubungan Utara-Selatan akan memasuki perang antarnegara dan semua persoalan yang muncul di antara Utara dan Selatan akan ditangani dengan sesuai," demikian pernyataan otoritas Korut yang disiarkan KCNA Sabtu (30/3).
Pernyataan yang di sepakati pemerintah , partai politik dan berbagai organisasi di korut .
Kantor berita rusia Ria Novosti Mengabarkan adanya salah terjemah dari kantor berita asing mengenai pernytaan korut dalam berita yang di rilis Sabtu Sore Ini.


Ria Novosti menyatakan terjemahan Korut sebenarnya adalah menekankan bahwa negara itu akan bertindak sesuai hukum perang jika di serang dan sejak saat itu hubungan utara-selatan akan memasuki keadaan perang.

Sejak awal bulan Korut berulang kali mengancam akan menyeran Korsel dan Pangkalan Perang Amerika Serikat (AS)

Ancaman Korut yang hampir setiap hari di sampaikan setelah AS- KORSEL memutuskan untuk kembali melakukan lathan militer bersama, Korut menuduh latihan itu sebagai persiapan menyerang negaranya.
sumber: metrotvenews.com