Hasil Suara Real Counter Sementara Prabowo 47.17% Jokowi 52.82%

Berikut ini adalah laporan hasil perolehan suara real counter pilpres 2014 antara pasangan Prabowo-hatta dan Jokowi-Jk . Sebelum di baca lebih lanjut harap di ingat tanggal terbit postingan ini , biar tidak salah paham , mengingat akhir akhir ini banyak sekali perdebatan namun sumber beritanya sudah basi . Sebelumnya saya akan sampaikan tentang Situs Reak Counter Indipenden yang saya maksud di sini .

JAKARTA, KOMPAS .com — Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Ade Armando, menilai munculnya situs-situs yang turut melakukan pemantauan dan penghitungan rekapitulasi suara dalam Pemilu Presiden 2014 menunjukkan tingginya perhatian publik atas pesta demokrasi lima tahunan ini. Salah satunya, laman www.kawalpemilu.org .

Menurut Ade, partisipasi publik ini juga memperlihatkan bahwa masyarakat menginginkan pemilu yang bersih, tanpa kecurangan. Inisiatif ini, menurut dia, bagian dari mengawal demokrasi.

“Itu dahsyat sekali, masyarakat sipil bergerak. Mereka melakukan perhitungan. Itu volunteer, tidak dibiayai siapa pun, tidak berafiliasi oleh partai mana pun,” kata Ade dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Situs-situs yang mengandalkan para relawan itu membuka pintu bagi siapa saja yang ingin terlibat sehingga melibatkan mereka yang merupakan bagian dari relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hasil rekapitulasi oleh situs seperti kawalpemilu.org, kata Ade, juga bisa menjadi pembanding atas perhitungan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena data yang digunakan berasal dari scan C1 yang diunggah ke situs KPU. Ia berharap partisipasi publik melalui situs-situs seperti ini akan membuat KPU terpacu dan tidak memberikan peluang untuk "main mata".

“Saya duga kawal pemilu itu bisa lebih cepat mengeluarkan hasil pemilu tahun ini. Karena sekarang sudah 93 persen. Sekarang begini, masing-masing dari mereka melakukan real count, orang kan jadi tidak percaya. Kawal pemilu ini mudah-mudahan bisa menjadi pembanding bagi KPU sehingga KPU tidak bisa main-main dengan hasil pemilu,” kata Ade.

Di situs kawalpemilu.org dinyatakan bahwa data yang dimasukkan berasal dari scan form C1 yang dipublikasi oleh KPU dan didigitalisasi dengan bantuan relawan netizen yang independen. Data tabulasi DA1 berasal dari http://rekapda1.herokuapp.com/ dan tersedia sampai level kabupaten.

Pada saat ini perolehan suara yang masuk sebagai berikut " Ingat Tanggal Terbit Posting Ini "
Prabowo Hatta :
Perolehan Suara : 58.747.04 / 47.17%
Jokowi Jk :
Perolehan Suara : 65.770.937 / 52.82%
Suara Sah: 124.950.285
Suara Tidak sah : 1.434.715
TPS Eroro : 10.549
TPS di Proses : 449.941 / 99.47%
Total TPS : 452.328 / 472.672 /95.69%
Demikian sekilas Info
Sumber : Kawalpemilu.Org
Sumber : Kompas.com