Babak Baru Tni Polri

Ada beberapa perubahan yang saya amati sejak acara pilpres 2014 di gelar dengan memajukan dua kandidat capres dan cawapres . yaitu pasangan jokowi-jk dan prabowo-hatta . Perubahan ini semakin mencolok kira kira detik detik akhir menjelang pemungutan suara , yang paling sangat saya rasakan adalah adanya rasa romantis antara rakyat dengan aparatur negara terutama pihak Polri Dan Tni . Saya merasakan beda , kali ini Polri dan Tni lebih terkesan memihak rakyat dengan mengambil langkah damai dan membina , bukan memaksa . Saya tak bisa menceritakan berupa bukti bukti secara konkrit tapi saya bisa merasakan , yang jika di ucapkan kurang lebih begini " Kita sama sama rakyat , namun beda tugas , sudah seharusnya kita rukun dan bersatu saling mengasihi dan menyanyangi " . di wujudkan dengan tindakan secara nyata dan bukan sekedar kata .

Terakhir , saya mati saat demo sidang putusan akhir gugatan pilpres di MK . walau ada beberapa insiden yang menyebabkan beberapa orang terluka . Namun saya melihat jelas dari wajah wajah aparat tak ada rasa dendam dan benci . Mereka lebih tanpak tenang dan santai , dan bisa menjaga emosi . bagi saya ini sangat bagus , bagaimanapun rakyat harus di lindungi dan aparat harus siap menghadapi apapun yang akan terjadi tanpa melukai satu sama lain .

Harapan saya , mudah mudahan hal seperti ini terus berkembang , sehingga rakyat dan aparat semakin dekat semakin akrab  dan kita semakin kuat dalam membangun bangsa dan negara kita terinta ini .