Fenomena Da'i Di Abad Milenia

Tidak bisa di pungkiri dengan kemajuan teknologi ,nyaris semuanya jadi mudah untuk menyampaikan dan mendapatkan informasi dan salah satunya adalah Da'i.

Mohon maaf sebelumnya , istilah da'i yang saya maksud di sini yaitu juru dakwah , terlepas dakwah tentang apa saya tidak memberi batasan , walaupun istilah da'i identik dengan gelar profesi bagai juru dakwah kalangan tertentu.

Lanjut lagi tentang fenomena da'i abad milenia . Langsung saja bisa kita lihat di hp anda masing masing , silahlan buka youtube, facebook, twitter dan lain sebagainya , atau jika anda ingin lebih banyak lagi langsung saja ketik dakwah di mesin pencari google.

Kita akan temukan banyak sekali juru dakwah baik lewat tulisan,video bahkan gambar kata motivasi dll. Ada yang berlabel ada yang los tanpa ada catatan kaki si pengarangnya.

Akhir zaman , identik dengan hiruk pikuk kehidupan yang simpang siur tanpa aturan , dari waktu ke waktu hanya berisi kesengsaraan sesuai kondisi masing masing. Musibah bencana alam dan keributan kondisi mencekam dan lain sebagainya .

Banyak yang terlibat di dalamnya termasuk tokok agama dan kepercayaan sekaligus para dai yang bertugas menyampaikan kebenaran menurut agama dan kepercayaan masing masing.

Tidal heran jika satu wadah banyak perbedaan , satu agama banyak cabang dll.

Sekali lagi mari kita simak dan amati bersama , perbedaan perbedaan tadi secara langsung hanya dengan gerakan jari saja. Bukalah chanel ustadz a , ustadz b, tokoh a ,tokoh b, dll.

Di situ bisa kita lihat betapa seakan mereka tak peduli bahwa apa yg di sampaikan itu di simak oleh orang banyak, seperti di luar kendali ,tak segan satu sama lain memperuncing perbedaan demi perbedaan hingga tak jarang pula muncul bentrokan ,demo bahkan sampai kekerasan .

Lebih lanjut lagi ,mari kita simak bagaimana pendapat mereka yang berada di luar kelompoknya. Anggap saja para penonton, seakan mereka menganggap bahwa nasehat itu hanya untuk pengikutnya saja , sedangkan dirinya bebas memilih satu di antara banyak pendapat dan di tambah satu lagi pendapat pribadinya.

Nah makin seru kalau sudah begini , Abad milenia banyak orang bisa mengaji bisa jadi dai semua bisa mengakses informasi.