Bedah masalah lumrah

Banyak sekali masalah di sekitar kita , terutama masalah kita sendiri, yang tanpa kita sadari lama lama menumpuk dan sulit untuk di atasi.

Masalah lumrah secara nyata terlihat mata bisa kita lihat dari segi ekonomi yang berdampak pada sandang pangan papan dan kehidupan seseorang.

Masalah pendidikan yg berdampak pada pengetahuan dan tatanan moral serta sosial di sekitar kita .

Masalah sosial seperti ketimpangan ketimpangan yang jelas terlihat di depan mata, sekilas baik baik saja, bagi mereka yang tidak atau belum pernah melihat atau mendengar tangisan ibu saat di mintai baju anaknya .

Oke, saya tidak sedang menyiapkan diri untuk masalah masalah tadi , cuma berfikir sejenak atas apa yang sudah dan sedang menimpa diri saya pribadi.

Sekali lagi , saya hanya melihat tatapan tatapan kosong yang kalau pakai bahasa rohani , keselamatanya sangat mengkawatirkan ,baik di dunia dan akherat.

Saya mencoba diam,kali saja ini hanya prasangkaku saja , takut mendahului takdir tapi jika lihat fakta tidak jauh dengan yang saya pikir .

Hati kepancing untuk menyatakan bahwa orang ini begini dan orang itu begitu , Astagfirullah... Lindungi hamba dari sok tahu.

Kembali lagi pada masalah masalah yang ada di sekitar kita.