Cara Mudah Mengurangi Kecanduan Kopi

Cara Mudah Mengurangi Kecanduan Kopi - minum kopi mungkin tidak asing
lagi bagi kita , banyak sekali orang yang suka minum kopi, baik
sekedar untuk penghangat suasana bahkan ada juga yang memang benar
benar nyandu kopi. Saya pribadi sehari minum kopi bisa mencapai 6
sampai 8 gelas .

Jujur saja setelah saya pikir pikir kalau kebanyakan minum kopi itu
kurang baik pada kesehatan , dampak yang jelas aku rasakan adalah
kurangnya nafsu makan dan susah tidur, seperti yang pernah saya ulas
di artikel susah tidur teratur. Aku sudah berusaha mengimbangi kopi
dengan banyak minum air putih tapi hasilnya kurang maksimal , kopi
tetap mendominasi air minumku sehari hari.

Hingga suatu ketika saya duduk santai di rumah , sambil ketak ketika
artikel , karena tak ada orang di rumah akhirnya aku buat kopi
sendiri, setelah sampai di dapur aku lihat kopi tinggal sedikit ,
dengan terpaksa akhirnya aku buat kopi seadanya , pokok ada aroma kopi
getu saja. Kopi sudah jadi dam siap aku minum. Jres kembali bugar lagi
.

Iseng iseng berhadiah , akhirnya ku coba mengurangi takeran kopi yang
aku minum tanpa mengurangi rutinitas minum kopi , misalnya aku sehari
minum 8 gelas maka aku tetap minum kopi 8 gelas / hari cuma kadar
kopinya di kurangi , jika biasanya satu gelas butuh 2 sendok kopi maka
kali ini cukup satu sendok saja, hal ini berjalan sekitar 4 hari dan
hasilnya selera makan saya normal dan tidurpun bisa di atur .