Produk Idealisme Nganggur

Produk Idealisme Nganggur - aku lihat sekelilingku banyak sekali perdebatan-perdebatan yang tidak ada titik temu , mulai dari gesekan antar individu , kumpulan orang nongkrong , jamaah yasinan sampai antar organisasi , antar partai hingga antar negara , suku dan agama sampai sekarang masih begulir dan terus bergulir entah sampai kapan .

Sebagai orang umum saya kadang merasa risih dengan itu semua karena saya sering terkena imbas dari mereka , contoh saja ada jamaah A dan Jamaah B , mereka berlomba-lomba mencari anggota , sementara aku tak ikut salah satu dari mereka dan dampaknya kedua jamaah tersebut malah seakan-akan menekan keadaan saya. itu adalah contoh kecil saja .

Tekanan akibat perbedaan itu ,jika sebatas lokal saja mungkin tidak begitu terasa tapi jika tekanan yang terencana sampai menyentuh kalangan keluarga , misalnya adik say terkena doktirn mereka hal ini tentu lain jadinya . contoh kasus kecil yang pernah menerpa keluarga adalah :

Suatu saat ada salah satu keluarga yang mendapatkan masukan tentang bangunan keluarga bahagia, harmonis atau apalah artinya , intinya orang tadi mungkin ingin menunjukan kesuksesanya membangun keluarga kemudian ingin pamer ke keluarga di tambah sedikit tekanan dan aturan tertentu guna memperjelas atau menyakinkan bahwa keinginanya tercapai dan keluargaku bisa di setir sesuai idenya . Dampaknya adalah aku dan keluargaku bertengkar karena system yang di bawa jelas tidak sesuai dengan keadaan keluarga saya , susah payah aku menasehati keluargaku syukurlah bisa di luruskan .

Di atas adalah satu kasus yang saya maksud produk idealisme nganggur , di mana ide ide srampanga yang di sampaikan hanya untuk kepentingan segelintir orang dan dampaknya tidak lain hanya akan mengganggu ketenangan orang lain .

Memberi nasehat dan menanamkan idealisme beda tipis .
Jika niatnya memberi nasehat tentu mempertimbangkan keadaan , lalu di pahami permasalahanya kemudian di cari jalan keluarnya , jika menanamkan idealisme adalah menanamkan sebuah rumusan baru yang belum tentu sesuai dengan keadaan orang lain , apalagi berusaha mendoktrin dan memaksakan orang lain untuk mengikutinya , wah ini penjajahan namanya. 

Produk ideologi nganggur terus berputar , mungkin itu romantisme kehidupan , ada baiknya kita berhati hati ,untuk itu selalu belajar dan berdoa pada Allah adalah solusi terbaik untuk berbuat baik dengan cara baik . azizna.blogspot.com

Buat anda yang ingin menyampaikan nasehat atau saran dengan cara baik ada baiknya melakukan hal tersebut melalu media yang baik , misalnya membuka jasa konsultan, kursus sukses, atau blog dan lain sebagainya , lalu sampaikan apa saja pemikiran anda bagaimana supaya hidup ini lebih baik , demikian akan lebih bijaksana