Baik Posting Tanpa Komentar Dari pada Status Tanpa Like

Baik Posting Tanpa Komentar Dari pada Status Tanpa Like - Sudah lama saya pingin menulis tentang alasan saya suka ngeblog bahkan bisa di bilang suka banget sama postingan walaupun hanya copy paste . Tapi baru kali ini saya bisa menemukan judul yang cocok dengan uneg uneg saya .

 Facebook saya punya , mulai dari aplikasi game , halaman facebook saya juga ada bahkan halaman dan group yang saya kelola rata rata lebih dari 500 anggota sedang jumlah teman saya di facebook sekitar 2000 orang , jumlah like dan komentar rata rata mencapai 20 orang , tapi sayang aku tidak merasakan perubahan apapun pada kehidupan saya, kecuali senang getu saja dan berakhir bosan.

Twitter saya juga punya , mulai dari profile pribadi , group list sampai twitter app juga ada , saya punya sekitar 7000 follower , sehari statusku di rt dan replay sekitar 20 orang , tapi tidak ada perubahan dalam hidup saya, dengan jumlah follower sekian banyaknya, tidak serta merta saya dapat kemajuan yang berarti

Chatingan saya juga punya, mig33, yahoo, champrog, dan lain sebagainya, soal jumlah teman jangan di tanya sudah pasti banyak jumlahnya, soal mengelola room saya juga punya, tapi tak ada perubahan dalam hidup saya.

Terkahir soal sosial media , seperti kompasiana, wordpress, squido bahkan sosial media lainya saya juga punya tapi rasanya juga sama dengan tipe situs yang saya sebutkan di atas , tidak memberikan konstribusi apapun bagi kehidupan saya kecuali membuang waktu saya di dunia nyata .

Blog akhirnya jadi pilihan saya , dengan ngeblog saya bisa menulis artikel kemudian artikel di detek google , ketika ada orang mencari tentang masalah tertentu dengan query tertentu blogku tampil di sana, kemudian orang tadi berkunjung dan membaca.

Bagiku sepinya komentar di blog bukanlah masalah , karena banyaknya pengunjung yang membaca artikel saya itu sudah cukup menandakan bahwa karya saya berguna ke orang banyak , hal ini berbeda jauh dengan ketika saya menulis status facebook , heheheh belum tentu dapat komentar belum tentu dapat like , kasihan... kalaupun dapat like dan komentar juga belum tentu dapat bayar ( matre banget aku )