HERBAL BAGI PENDERITA PENYAKIT KANKER

HERBAL BAGI PENDERITA PENYAKIT KANKER

Sekilas Tentang Penyakit Kanker
Coba perhatikan kebun sekitar kita, biasanya tumbuh rumput-rumput liar bukan? Begitulah gambaran kanker. Fenomena kanker diibaratkan seperti rumput liar yang apabila tidak segera dicabut atau dibersihkan hingga akar-akarnya, suatu hari akan merusak keadaan sekitarnya.

Kanker merupakan suatu keadaan ketika sel normal mengalami kerusakan lalu mengacaukan system dan cara kerja system tersebut yang kemudian tumbuh abnormal, terlalu cepat dan tak terkendali. Sel abnormal itu akan menyebar dan menyerang jaringan lain.

Sel abnormal itu sebutan lainnya adalah tumor, yaitu benjolan yang muncul pada tubuh, baik yang kelihatan dipermukaan maupun tersembunyi. Tumor ada dua macam yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Tumor jinak tumbuh membesar tapi tidak terlalu berbahaya dan tidak menyebar keluar jaringan. Sementara tumor ganas tumbuh membesar dan menggandakan diri, menyerang dan sering merusak jaringan lain. Tumor ganas inilah yang disebut kanker.

Kanker dikenali sesuai dengan tempatnya menyerang, bila menyerang usus disebut kanker usus, menyerang otak disebut kanker otak, menyerang rahim disebut kanker rahim, menyerang payudara disebut kanker payudara dan sebagainya. Sementara itu kanker yang menduduki peringkat satu di Indonesia adalah kanker rahim dan kenker payudara.