9 Gejala Umum Penyakit Kanker

 Gejala Umum Penyakit Kanker
Gejala penyakit kanker secara umum tergantung pada bagian tubuh yang diserang. Gejala-gejala tersebut antara lain:
1. Nyeri dapat terjadi akobat tumor meluas menekan saraf dan pembuluh darah disekitarnya. Rasa nyeri terasa karena reaksi kekebalan dan peradangan terhadap kanker yang sedang tumbuh, juga dapat dipicu karena ketakutan atau kecemasan.
2. pendarahan atau pengeluaran cairan yang tidak wajar, misalnya ludah, batuk atau muntah berdarah, mimisan yang terus menerus, cairan putting susu yang mengandung darah, cairan liang senggama yang berdarah (diantara menstruasi atau menopause), darah dalam tinja dan darah dalam air kemih.
3. perubahan kebiasaan buang air besar.
4. penurunan berat badab dengan cepat akibat kekurangan protein dan lemak.
5. benjolan pada payudara.
6. gangguan pencernaan misalnya sukar menelan makanan yang terjadi terus menerus.
7. tuli atau adanya suara-suara dalam telinga yang menetap.
8. luka yang susah sembuh.
9. perubahan tahilalat atau kulit yang mencolok.

Sebuah study baru yang dilakukan di 13 Negara diwilayah Eropa Barat mengungkapkan, pponsel meningkatkan 400% resiko kanker pada penggunanya. Sejumlah peneliti mengingatkan agar pengguna ponsel memerhatikan intensitas penggunaan tephon secular terutama pada ank-anak.
Peneliti EMF (Electromagnetic Field) Collaborative, Lloyd Morgan, mengungkapkan behwa resiko terbesar seorang anak atau remaja terserang kanker otak adalah melakukan percakan via ponsel dalam waktu yang lama sehingga semakin banyak terpapar gelombang radiasi ponsel tersebut. Selain itu mengantongi ponsel di saku celana atau membiarkan anak-anak tidur didekat ponsel yang sedang aktif juga dapat merusak kesehatan.