Gejala Khusus Penyakit Kanker Juzz

Gejala Khusus Penyakit Kanker
Gejala kaner secara khusus berdasarkan jenis kanker yang dialami, antara lain:

1. Kanker Otak
Gejala kanker otak antara lain rasa sakit yang snagt pada pagi hari dan berkurang pada tengah hari, epilepsy, lemah, mati rasa pada lengan dan kaki, kesulitan berjalan, mengantuk, perubahan tidak normal para penglihatan, perubahan pada kepribadian, perubahan pada ingatan, dan sulit bicara.

2. Kanker Mulut
Gejala kanker mulut antara lain terdapat sariawan pada mulut, gusi dan lidah yang tidak kunjung sembuh.

3. Kanker Tenggorokan
Gejala kanker tenggorokan antara lain batuk terus-menerus, suara serak atau parau.

4. Kanker Paru-paru
Gejala kanker paru-paru antara lain batuk terus-menerus, dahak bercampur darah dan rasa sakit di dada.

5. Kanker Payudara
Gejala kanker payudara antara lain adanya benjolan, penebalan kulit (tickening), perubahan bentuk payudara, gatal-gatal, kemerahan , rasa sakit yang tidak berhubungan dengan menyusui atau menstruasi, dan payudara mengeluarkan cairan.

6. Kanker Saluran Pencernaan
Gejala kanker saluran pencernaan antara lain adanya darah dalam kotoran yang ditandai dengan warna merah terang atau hitam, rasa tidak enak terus menerus pada perut, benjolan pada perut, rasa sakit setelah makan, dan penurunan berat badan.

7. Kanker Rahim (Uterus)
Gejala kanker kanker rahim antara lain pendarahan pada masa datang bulan, pengeluaran darah mens yang tidak seperti biasanya, dan rasa sakit yang tidak tertahankan.

8. Kanker Indung Telur (Ovarium)
Gejala kanker indung telur baru muncul ketika memasuki stadium lanjut. Gejalanya antara lain awalnya gangguan haid, kemudian bengkak-bengkak dibagian tubuh, rasa sakit dibagain perut dan panggul, kehilangan nafsu makan, sering buang air kecil. Rasa sering berkemih timbul jika tumor telah menekan rectum atau kandung kemih. Dapat juga terjadi peregangan atau penekanan di daerah panggul yang menyebabkan nyeri juga nyeri pada saat bersenggama.

9. Kanker Kolon
Gejala kanker kolon antara lain pendarahan pada rectum, ada darah pada kotoran, dan perubahan buang air besar (diare terus menerus atau susah buang air besar).

10. Kanker Kandung Kemih atau Ginjal
Gejala kanker kandung kemih antara lain adanya darah pada air seni, rasa sakit atau perih saat buang air kecil, keseringan atau susah buang air kecil dan sakit pada kandung kemih.

11. Kanker Prostate
Gejala kanker prostate adalah kencing tidak lancer, rasa sakit terus menerus pada pinggang belakang, penis dan paha atas.

12. Kanker Buah Zakar/Testis
Gejalan kanker buah zakar/testis antara lain adanya benjolan pada buah zakar, ukuran penampungan pada buah zakar yang membesar dan menebal secara mendadak, sakit pada perut bagaian bawah, dan dada membesar atau melembek.

13. Limfoma Kelenjar
Gejalanya antara lain, getah bening membesar, kenyal seperti karet, gatal-gatal, berkeringat pada waktu tidur malam, demam atau penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.

14. Leukemia Pucat
Gejalanya antara lain kelelahan kronis, penurunan berat badan, mudah terkena infeksi, mudah terluka, rasa sakit pada tulang dan persendian, serta mimisan.

15. Kanker Kulit
Gejalanya muncul benjolan pada kulit yang menyerupai kutil (mengeras seperti tanduk), infeksi yang susah sembuh, bintik-bintik berubah warna dan ukuran, rasa sakit pada daerah tertentu, perubahan warna kulit berupa bercak-bercak.

16. Komplikasi
Komplikasi yang sering terjadi adalah infeksi pada pengidap kanker stadium lanjut. Infeksi terjadi akibat kekurangan protein dan zat gizi lainnya serta penekanan system imun yang sering terjadi setelah pengobatan konvensional