Iwan Fals Akan Merilis Lagu Kritik Lagi

Iwan fals termasuk Vokalis yang saya sukai , karena lagunya berisi suara lantang , nyayianya berilirik Kritis tentang Kritik sosial , Itu yang bikin aku suka , sampai aku pasang di blog ini tuh .

Sempat kecewa juga , sejak Bang Iwan Fals akhir-akhir ini lagunya soal cinta-cintaan terus , kaya anak muda saja , menurutku sih sebagai Vokalis yang sudah maaf usia tua , sepertinya akan lebih wibawa jika Musiknya itu membahas tentang kritik sosial dan pesan moral , sebagai penyeimbang stabilitas nasional , untuk mewakili suara rakyat lewat lagu . 

Masalah alasan iwan fals kenapa sekarang lebih ke lagu cinta-cintaan .

Iwan beralasan bahwa di masa kini setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk melontarkan kritik. Apalagi beberapa televisi sengaja menyiarkan program khusus yang menampilkan para kritikus. "Kadang di TV kita lihat talk show selalu kritik, lama-lama jenuh kalau lagunya juga harus kritik," kata Iwan dalam jumpa pers Top Coffee Concert di Hotel Dangau, Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (13/4/2013). Kompas.com
Iwan mengaku banyak menerima banyak pertanyaan seperti ini, "Kemarin ada yang bilang, 'Kok bikin lagu yang cinta-cintaan terus? Kapan yang kritik?', "ceritanya.
Iwan pun bertutur sejak dulu ia tak pernah bermaksud memosisikan diri sebagai penyanyi lagu berlirik kritik. "Tetapi sungguh saya tidak pernah bilang saya tukang kritik, tapi saya tidak suka lihat orang disemena-menakan. Kalau itu ditafsirkan sebagai lagu kritik, ya saya enggak bisa apa-apa lagi," jelas Iwan.
Lewat lagunya, Iwan hanya mengharapkan keseimbangan hidup di negara ini. "Pada hakikatnya saya merindukan keseimbangan, saya pengin ngomong, kebetulan lewat lagu," ujar Iwan. Kompas.com .
Iwan Fals
Masukan dari saya buat bang iwan fals , lagu anda itu bukan sekedar suara anda tapi juga suara orang banyak , karena dengan lagu anda sedikit banyak memberi inspirasi bagi orang yang tertindas bagaimana untuk menjerit , dan bagaiman orang yang salah itu berkelit . nah ayo... buat lagu lagi berupa pesan moral untuk menyemarakan indonesia lagi . kalau diam gini saja ga seru.... bang.... , Lagu cinta cintanya biar anak muda saja , sementara Bang Iwan tetap pada jalurnya , jangan sampai ada kata Wah Bang Iwan Kena Puber Ke Dua Jadi Dah Tua Lagunya Cinta Cintaan Terus...