Jauhi Sifat Ini Jika Pingin Sukses Bisnis

Jauhi Sifat Ini Jika Pingin Sukses Bisnis - mungkin salah satu tips sekaligus nasehat dan saran buat yang ingin menekuni bisnis apapun , pertama dan yang paling penting adalah terlalu berharap mendapat Gratisan atau mendapatkan sesuatu dengan harga murah . Percayalah jauhi hal tersebut dan tanamkan pada diri kita mental beraharap gratisan.

Apakah gratisan itu buruk ?
Saya katakan di sini bukan masalah gratisanya tapi mental berharapnya , mental orang yang takut menanggung resiko , mental orang yang kurang punya keyakinan dan mental yang ingin mendapatkan sesuatu dengan cara mudah. jadi saya tidak mengatakan bahwa Gratisan itu tidak baik tapi mental gratisan itu loh yang menjadi sumber petaka kenapa kita tak pernah maju .

Apa saja dampak negatif mental Gratisan ?
Saya punya kisah nyata yang sampai sekarang masih saya temui di orang-orang yang dari pertama saya kenal hingga sekarang tidak memiliki apapun bahkan tidak berkembang sama sekali , tapi sayangnya orang itu masih saja berputar di permasalahn itu . orang yang saya maksud bukan cuma satu atau dua orang tapi jumlahnya bisa mencapai puluhan atau ratusan. berikut kisah cuplikan sedikit dari banyak jumlah kisah nyata terkait orang yang saya anggap gagal dalam meraih masa depan . terlepas ini nasib dan takdir tuhan , sebagai manusia yang di beri akal dan pikiran , tentu di beri kemampuan untuk berfikir secara sistematis untuk kemudian di ambil kesimpulan guna memperbaiki langkah-langkah ke arah depan.

Sebut saja namanya adalah  A, dia kenal saya sudah hampir lima tahun , dia tertarik dengan kegiatan blogging saya , baik yang gratisan maupun yang berbayar, baik yang bisnis atau yang sekedar hiburan, saya tahu dia mengamati gerak gerik saya dalam menjalankan blog . Tapi bagiku itu bukan masalah pikirku ah blog kan suka-suka , mau di intip sana sini terserah , yang penting saya membuat blog aku isi konten dan aku dapat penghasilan. Suatu saat saya mendapatkan hasil dari blog yang saya kelola, dalam mengelola blog tentu tidak mudah karena banyak faktor yang mempengaruhi blog itu bisa menghasilkan. singkat cerita saya ketemu dengan temanku tadi , terus aku ajak ambil bayaran di bank , temanku kaget setengah tidak percaya , dia bertanya loh emang blogmu sudah dapat bayaran ? sudah tapi dikit. Temanku penasaran , diam diam dia juga blog, mulai dari awal , terus tanya bagiamana supaya menghasilkan . aku kasih tahu semuanya dari A-Z , tapi sepertinya tidak di lakukan . mungkin dia tidak percaya . akhirnya dia cari di google lewat artikel-artikel getu, Al-hasil temanku sampai sekarang belum punya blog yang produktif yang ada malah ngalor ngidul cari gratisan karena terpancang oleh artikel yang mengulas dapat penghasilan tanpa modal. sementara aku sampai sekarang tetap seperti biasa posting, sharing dan begitu setiap hari , sedang temanku browsing, tanya sana tanya sinis, ujung-ujungnya malah terjebak jenis bisnis yang tidak jelas. dan sampai sekarang , aku amati dia masih muter muter mencari jenis bisnis online yang di anggap lebih enak mungkin.

Dari kisah temanku tadi jelas, menurutku dia punya mental buruk, pertama kurang percaya dengan orang dekat, sifat ego yang menjadikanya dia gengsi harus ikut pengalaman teman, dan sifat pingin cari sensasi bahwa dia mampu mendapatkan sesuatu dengan cara yang lebih praktis.

Okelah tak apa toh aku juga tidak di rugikan ini saja pikirku , tapi yang jelas mental seperti itu tak patut untuk di tiru karena hanya akan membuang waktu .