Serangan Israel April 2013 Di Gaza

"Pesawat Israel menjatuhkan bom di area terbuka di wilayah utara Gaza , tidak ada yang terluka dalam insiden itu" kabar dari kementrian Dalam Negeri Hamas dalam keterangan resmi mereka.


Israel dan Hamas menyepakati kesepakatan damai yang di mediasi Oleh Mesir pada November setelah berperang selama delapan hari 170 warga palestina dan 6 warga israel tewas.

Israel kembali melancarkan serangan udara di wilayah jalur gaza pad selasa 2/4/2013 , ini serangan pertama israel ke wilayah palestina , sejak kesepakatan genjatan senjata November Tahun Lalu.

Sebelumnya sebuah mortir ada tembakan mortir dari arah suriah jatuh di sektor dataran tinggi golan yang di duduki Israel pada selasa 2/4/2013 namun tidak ada korban

Juru bicara Militer israel menyatakan " Sebuah bom mortir mendarat dari Suriah beberapa saat lalu di dataran Golan Selatan dan tidak ada korban serta kerusakan yang di laporkan" , Dia juga mengatakan insiden itu sudah di laporkan kepada pemantau gencatan senjata PBB di Daerah itu.

Sebelumnya , tentara israel di dataran tinggi strategus menembakan peluru antitank Tamuz , di satu pos militer Suriah setelah terjadi penembakan 2 kali dalam 12 jam.Tidak ada penjelasan apakah kasus penembakan itu berasal dari tentara atau Suriah atau pasukan pemberontak.

Tembakan tentara suriah mendorong Israel untuk merespon dengan tembakan arteleri terhadap militer suriah jeak 1973. Israel sedang memantau perbatasan dengan suriah dan khawatir bahwa unsur-unsur jihad di kalangan pemberontak melawan rezim Presiden Bashar al-assad mungkin berusaha untuk menyerang negara yahudi.
Sumber : metrotvnews.com