Wow Eyang Subur Lawyer Club

Wow Eyang Subur Lawyer Club - Sebenarnya judul ini tidak cocok , harusnya judulanya Cucu Eyang Subur Menggugat . Tapi karena berita ini saya baca dari siaran Tvone Ya saya srempet srempetkan ke acara tvone yang sedang naik daun saat ini yaitu Indonesia Lawyer Club .

Kasus eyang subur ini kalau di analisa sebenarnya membingungkan sekali bila di lihat dari segi hukum , baik itu hukum agama atau hukum negara , Satu sisi eyang subur adalah warga negara indonesia yang sudah pasti memiliki hak sebagai warga negara pada umumnya , hak untuk bekerja, berprofesi dan hak untuk hidup layak seperti warga lainya . 

Saya tidak mendukung satu sama lain , kalau di tuntut soal aqidah , sepertinya eyang subur tidak bisa di katakan orang sesat , mengingat batasan sesat itu harus banyak faktor yang di penuhi . Apalagi di tambah bahwa negar indonesia itu kan negara pancasila dan di negara pancasila itu hanya mewajibkan rakyatnya percaya pada tuhan yang maha Esa , dalam sila tersebut tidak di sebutkan warganya percaya pada Agama. ( sebatas pemikiran saya saja ) jika salah tolong di luruskan . Dari hukum negara saja sudah terkesan ganjil dan banyak celah untuk eyang subur selamat dari jeratan hukum UU sesat atau tidak sesat .

Kasus yang berkembang akhirnya melibatkan MUI , inipun menurut saya juga tidak akan menyelesaikan , MUI Majelis Ulama Indonesia , sudah pasti ini berkiblat ke hukum islam , sekarang Andai kata Eyang Subur Itu  adalah penganut kepercayaan kejawen , apakah MUI punya hak untuk menuntut  hak eyang subur melakukan apa yang jadi kepercyaanya ? Jika MUI berani berbuat demikian sudah pasti sama saja membuka lembaran lama yaitu konflik Kejawen Dan Islam . ( ini hanya sebagai gambaran saja ) .

Kriminal , Jika di tuntut dengan warga negara yang melawan hukum ketuhanan eyang tidak mempan , Jika di jerat hukum sesat atau tidak sesat eyang juga tidak mempan . Mungkin Eyang bisa di jerat Tindakan Kriminal , Tapi sayangnya , acara tv dan pemberitaan yang ada belum saya temui ada orang yang melaporkan Bahwa Eyang Subur Menipu, Mencuri atau memperkosa . Jika ada satu saja yang merasa di perlakukan seperti itu tentu dari Cucu eyang subur tak perlu banyak teman banyak tapi cukup 1 Orang dan satu saksi .

Berita demi berita saya baca dan ujung-ujungnya malah menjelek jelekan satu sama lain , Parahnya lagi dalam tayangan TV tersebut ada adegan Emosional membabi buta menebar kutukan dan lain sebagainya , bahkan ada adegan pengacara nyaris Tonjok tonjokan .

Bagaimana komentar publik tentang masalah ini ?
Saya baca komentar publik di situs situs berita , hampir rata-rata tertawa sambil mengatakan Lucu lucu. getu....