Akil Mochtar Jadi Ketua MK 2013-2015

Jakarta: Hakim Konstitusi Akil Mochtar terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) masa jabatan 2013-2015 menggantikan Mahfud MD.
Akil Mochtar terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstituso (MK) mengantikan Madfud MD , untuk periode 2013-2015 .
Ketua Mk Pengganti Mahfud Md
KETUA MK PENGGANTI MAHFUD MD -AKIL MOCHTAR

Akil Mochtar yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Konstitusi , terpilih menjadi Katua MK setelah mendapat dukungan tujuh suara hakim konstitusi , menyisihkan Harjono yang mendapatkan dua suara , Rabu 3/4/2013

Pengambilan Voting di lakukan setelah rapat permusyawarahan Hakim (RPH) , sembilan hakim konstitusi tidak mencapai kesepakatan, hingga pemilihan langsung di pimpin Wakil Ketua MK Ahmad Sodiki .

Voting di lakukan sebanyak tiga kali, setelah putaran pertama Akil Mochtar hanya memperolah 4 Suara harjono Dua Suara , Hamdan Zoelva dua suara dan arief hidayat satu suara.

Sodiki mengatakan, karena ada dua hakim yang memperoleh dukungan sama, yakni Harjono dan Hamdan Zoelva, harus ditentukan pendamping Akil Mochtar untuk putaran ketiga. Dalam putaran kedua Harjono memperoleh dukungan empat suara menyisihkan Hamdan Zoelva yang hanya mendapat dukungan tiga suara. Dalam putaran kedua juga ada satu suara abstain dan satu suara tidak sah.

"Berdasarkan perolehan suara tersebut Bapak M Akil Mochtar terpilih menjadi Ketua MK 2013-2015," kata Sodiki. (Ant)

Sumber : metrotvenews.com