Kalangan yang terpedaya dalam Dakwahnya

 Kalangan yang terpedaya dalam  Dakwahnya
Ada kalangan yang terpedaya melalui jalan rasa takut kepada Allah dan amar ma’ruf nahi munkar, mereka melakukan aktifitas tersebut sementara lupa paa diri sendiri. Ketika memerintahkan kebaikan ia merasa radikal, semata untuk unjuk posisi dan kehormatan. Dan ketika bertemu dengan kemungkaran, lantas ada seseorang yang turut mengingkari dirinya, ia tampakkan kemarahannya, sembari berkata “Aku ini penegak kebanaran, bagaimana anda berani-beraninya menentang saya!” 

Kadang-kadang ketika dimasjid banyak orang berkumpul, ia berani menyalahkan orang yang datang terlambat, dengan ucapan-ucapannya. Kadang ia hanya menginginkan riya’, kagum pada diri sendiri dan posisi. Tanda-tandanya jika di masjid itu ada orang yang lebih dulu berdiri ia jengkel. 

Diantara mereka ada yang adzan dan menduga bahwa adzannya itu karena Allah. Namun ketika ada orang lain yang melakukan adzan saat ia tidak ada, ia merasa kiamat telah tiba. Lalu ia mengomel “mengapa anda mngambil hakku dan mndesakkaku!” ada pula yang berambisi menjadi imam masjid, dengan menduga bahwa posisi itu baik, namun tujuannya agar dikatakan “orang ini adalah imam masjid ini dan itu”. Tanda-tanda tipudaya yangmereka rengkuh adalah manakala ada orang lain yang lebih wara’ dan lebih alim maju untuk menjadi imam, ia merasa keberatan.
Di Kutib Dari :
Imam Ghazali
Kaidah-Kaidah Sufi
Keluar Dari Kemelut Tipu Daya

  1. Kalangan yang terpedaya dalam Dakwahnya - New !!
  2. Kalangan yang terpedaya dalam Tasawufnya - New !!
  3. Kalangan yang terpedaya dalam Umrohnya - New !!
  4. Kalangan yang terpedaya dalam Amaliyah Fisik - New !!
  5. Kalangan yang terpedaya dalam Hajinya - New !!
  6. Kalangan yang terpedaya dalam Ibadah Sunnahnya - New !!
  7. Kalangan yang terpedaya dalam membaca al-qur’an - New !!
  8. Kalangan yang terpedaya dalam puasanya - New !!
  9. TIPUDAYA PADA KALANGAN AHLI IBADAT DAN AHLI AMAL - New !!