Ternak Ayam Kampung Seri 2

Ternak Ayam Kampung Seri 2 - Setelah sukses menjalani ternak ayam kampung seri pertama yang saya lakukan di rumah , kini saya akan membuat kegiatan ternak ayam kampung seri dua .

Kesuksesan ternak ayam kampung seri pertama telah memberikan pelajaran secara nyata kepada saya, bahwa ternak ayam kampung itu sangat mudah sekali syaratnya , hasilnya juga bisa cepat di rasakan, serta kegiatan ternak ayam kampung ini juga sudah cukup untuk menghibur , ketika kita sedang nganggur .

Berawal dari 4 ekor ayam yang saya pelihara , sekarang jumlahnya sudah mencapai 70 ekor ayam , dalam waktu kurang lebih 6 bulan . Perkembangan yang cukup baik menurut saya, dengan cara melihara asal asalan, kadang pakang telat serta kandang seadanya , ternyata ayam tersebut tetap bisa berkembang .

Dari hasil pengalaman tersebut , saya akhirnya memutuskan untuk mengembangkan ternak ayam ini, di lokasi satunya, tepatnya di di kandang azizna. Di sana masih ada pekarangan seluas kurang lebih 50 meter persegi, aku pikir jika saya dirikan kandang ayam sekitar 5 meter persegi saja sudah cukup, sisanya biar untuk tempat berkeliarann ayam yang saya pelihara tadi .

Jika sebelumnya saya , memulai ternak ayam dengan 4 ayam , sekarang mungkin akan saya tambah menjadi 10 ekor ayam , jadi kemungkinan akan sedikit lebih besar dari ternak ayam sebelumnya.  Menjelang lebaran katanyan harga ayam kampung akan meningkat , jadi jika di perhitungkan secara bisnis mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai ternak ayam ini.