Kenaikan Harga BBM Vs Demo TT

Kenaikan Harga BBM Vs Demo - Di mana ada kenaikan harga bbm di situ ada demo , entah berapa kali saya melihat hal seperti ini ,  Berita yang marak biasanya soal demonstran bentrok dengan aparat, mahasiswa kampus sana , kampus sini pada demo , intinya Acara kenaikan harga BBM selalu di iringi Demo .

Entah apa yang menjadikan saya saat ini menyetujui adanya kenaikan BBM di banding dengan tidak menaikan harga BBM . Bukan soal subsidi atau tidak subsidi juga bukan soal pemerintah memberi dana bantuan ka fakir miskin atau tidak . Tapi soal kualitas layanan publik yang di nikmati oleh masyarakat . Misalnya seperti prosedur pinjam modal, kredit rakyat , bahkan sampai soal pendidikan dan kesehatan . Jadi intinya menurut saya BBM itu naik atau tidak sebenarnya bukan sekedar harga minyak dunia itu naik atau tidak , tapi lebih ke arah bagaimana mengelola laba penjualan BBM untuk kepentingan RAKYAT .

Sudah berulang-ulang kali fenomena kenaikan BBM selalu di iringi Demo , harusnya ini menjadi pelajaran untuk kita semua , sederhanya jika saja ekonomi rakyat ini mapan maka secara otomatis kenaikan BBM tidak menjadi hambatan , bahkan saya percaya jika ekonomi rakyat indonesia ini mapan, maka jika pemerintah dengan atas nama bangsa ingin menaikan harga BBM saya yakin rakyat akan mendukung , Tapi berhubung perekonomian rakyat saja masih amburadul janganlan naikan BBM , menaikan tarif parkir saja bisa jadi masalah .

Mungkin saat ini itu yang perlu di perhatikan bagi pemerintah , sekali lagi rakyat tak paham itu harga minyak dunia , pemerintah beli di mana dan habiskan biaya berapa untuk mengelolanya , Yang rakyat tahu bahwa pengelola BBM itu mendapatkan Laba dan labanya itu di kemanakan , jika untuk kesejahtraan rakyat tapi nyatanya masih banyak rakyat yang kesulitan untuk pinjam modal usaha, kesulitan mencari lapangan kerja , contoh kecil saja saya ini ingin punya kartu kredit untuk verifikasi paypal saja tidak bisa . Inilah menurut saya yang harus perlu di perhatikan supaya setiap ada kenaikan BBM tidak ada lagi Demo dan keributan , jadi utamanya lihat dulu ekonomi rakyatnya . 

Di atas itu cara pandang saya dari segi ekonomi rakyat indoniesia secara nyata , tapi jika saya ingin memandang dari segi ekonomi dan politik maka cara pandang saya adalah antara dana untuk rakyat yang di santap konglongmerat melalau BBM . Contoh kecilnya adalah sebagai berikut :
Ada seorang pengusaha memiliki pabrik di mana pabrik tadi setiap bulanya menghabiskan bahan bakar yang bisa di gunakan oleh 5 kabupaten dalam waktu satu bulan , maka secara otomatis pabrik tadi menggunakan lebih banyak BBM di banding rakyat kecil . Jika pabrik ini menggunakan BBM subsidi maka sama saja pabrik ini adalah orang yang paling banyak mendpatkan subsidi dari pemerintah , ini jika di hubungkan dengan subsidi , tapi jika di hubungkan dengan naik turunya BBM maka pabrik ini adalah orang yang paling beruntung mendapatkan BBM murah sementara produknya di jual mahal di luar negeri misalnya . Ini mungkin yang menjadikan pertimbangan saya kenapa saya setuju BBM naik , jadi bukan sekedar Harga Minyak Dunia Naik Atau turun tapi dari soal perekonomian rakyat dan perusahaan konglongmerat itulah yang menjadi bahasan .