Jago Kritik Belum Tentu Kritis

Jago Kritik Belum Tentu Kritis - Setelah sering membaca artikel di sosial media atau apalah istilahnya , itu loh situs yang katanya kumpulan penulis artikel panjang panjang dengan berbagai topik . Pokok getu dech , situs yang menerbitkan tulisan panjang panjang sekali .

Saya juga ikut gabung di dalamnya , awalnya saya tertarik dengan situs tersebut karena saya melihat ada beberapa artikel yang memang berkualitas , dan sangat pas banget , baik isi dan kalimatnya , walau isi artikel tersebut tidak begitu saya butuhkan , tapi cara menulisnya yang membuat saya terkesan , akhirnya saya ikut gabung dan membuat beberapa tulisan . sampai saat ini kira kira ada 30 judul tulisan yang saya terbitkan di sana .

Kesan pertama saya ikut puas dengan kegiatan di sana , saya pikir tulisan tulisan yang ada ,memang benar-benar mengajak untuk berfikir kritis , memandang dan menilai sesautu dari sisi berbeda , sekali dua kali saya masih asyik dan tanpa sadar saya juga ikut membuat tulisan yang berisi kritikan . Satu dua artikel terbit. tapi tak berapa lama , aku sadar , manakala tulisan yang aku buat dengan susah payah dan dengan berbagai pertimbangan , baik dari segi hukum dan nara sumber , ternyata harus hilang tenggelam seperti sampah , dalam arti tulisan tetaplah tulisan dan keputusan akhir tetap pada pribadi masing-masing yang lebih memiliki hak serta kewajiban dengan masalah bersangkutan . Tulisan berbobot , komentar berjibun ternyata tak merubah keadaan , yang ada malah bikin pusing , pusing membuat tulisan untuk di terbitkan , kwakakakakakakaka .

Singkat cerita sekarang mending berfikir datar datar saja dech... biar tidak keliru , maksud hati jadi motivator ,karena salah langkah malah jadi provokator, maksud hati ingin berfikir kritis tapi malah anarkis , maksud hati ingin berbagi pengetahuan , tapi malah ngumbar kemauan , yah mending nulisa kaya gini saja , Unek unek panjang..... tanpa mencacat orang , apalagi terlalu menilai negatif sistem pemerintahan tapi tak pernah memberi jalan keluar ..